Syarat Diterimanya Suatu Amal Ibadah Umroh

Umroh adalah salah satu sunnah yang disarankan bagi para umat muslim didunia yang mampu dalam arti memampukan dirinya bukan hanya menunggu begitu saja tanpa ada sedikitpun usaha yang dilakukan, dalam pelaksanaan ibadah umroh ini memang diperlukan banyak sekali persiapan perlengkapan umroh wanita yang harus dilakukan mulai dari persiapan biaya, kesehatan,juga semua perlengkapan umroh wanita yang dapat menunjang berbagai proses kelancaran dalam pelaksanaan umroh yang akan anda lakukan tersebut. Sebab persiapan yang harus anda lakukan haruslah benar benar matang dengan berbagai perlengkapan umroh wanita yang harus anda bawa dan tidak boleh tertinggal.

Allah mewajibkan seluruh hamba-Nya untuk beribadah kepada-Nya. Kemudian Dia akan memberikan balasan yang lebih baik dari apa yang telah mereka amalkan. Namun ibadah akan diterima oleh Allah jika memenuhi syarat diterimanya amal sebagaimana telah dijelaskan oleh Allah dan Rasul-Nya. Syarat tersebut ada tiga, yaitu:

  1. Iman

Secara bahasa Arab, sebagian orang mengartikan iman dengan: membenarkan atau meyakini kebenaran sesuatu, ketentraman, dan pengakuan. Makna yang ketiga inilah yang paling tepat.

Dengan demikian, iman adalah iqrâr (pengakuan) hati yang mencakup :

  • Keyakinan hati, yaitu meyakini kebenaran berita
  • Perkataan hati, yaitu ketundukan terhadap perintah

Yaitu keyakinan yang disertai dengan kecintaan dan ketundukan terhadap segala yang dibawa oleh Nabi Muhammad dari Allah

  1. Ikhlas

Ikhlas secara bahasa artinya memurnikan. Maksud ikhlas dalam syarat adalah memurnikan niat dalam beribadah kepada Allah, semata-mata mencari ridha Allah, menginginkan wajah Allah, dan mengharapkan pahala atau keuntungan di akhirat. Serta membersihkan niat dari syirik niat, riya’, sum’ah, mencari pujian, balasan, dan ucapan terimakasih dari manusia, serta niat duniawi lainnya.

  1. Ittiba

Ittiba adalah mengikuti tuntunan Nabi Muhammad. Orang yang telah bersyahadat bahwa Nabi Muhammad adalah utusan Allah, maka syahadat tersebut memuat kandungan meyakini berita, mentaati perintah, menjauhi larangan Beliau, dan beribadah kepada Allah hanya dengan syari’at Beliau.

Referensi :

https://almanhaj.or.id/6882-syarat-ibadah-diterima.html

https://travel.dream.co.id/umroh/inilah-10-keistimewaan-ibadah-umrah-160323o.html

Jika Anda yang ingin membeli perlengkapan umroh wanita agar lebih praktis dan efisien Anda bisa membelinya di Zaidan Mall. Disana menjual banyak perlengkapan umroh wanita dan perlengkapan haji. Kunjungi Zaidan Mall di https://jualperlengkapanumroh.com, www.zaidanmall.com atau Anda juga bisa langsung kunjungi di homepage website kami.

Membutuhkan bantuan ? Kontak kami di sini.

Kami selalu siap membantu anda. Segera hubungi kami bila anda ada masalah.

Customer Support 0

Qumil

Online

Qumil

Assalamu'alaikum, ada yg dapat saya bantu ? 00.00